Senin, 21 Mei 2018

Melihat Dari Jauh Kwikku serta Shoba Industri




Mirelleslife.blogspot.com ~ Meskipun nama Facebook, Instagram dan Twitter semacam layanan medsos telah sangat mendunia. Tapi, 2 mahasiswa dari UIN Malang tersebut tidak patah arang untuk melawan mayoritas jejaring social amerika ini. Sekitar November 2013 mereka membuat Layanan local Kwikku. Sampai saat ini usernya telah lebih 22 ribu pemakai.

Hamdi dan Alif, alumni jurusan teknik informatika Malang jarang pisah dari Notebook. Alumni UIN asli Ambon yang sering ngomong dengan kencang ini menjelaskan awal pembangunan Kwikku. Pada 2009 Hamdi pastinya telah memiliki site www.kwikku.com. Cuma, saat itu yang Hamdi publish yakni terkait komik yang didapat dari buku-buku. Biar begitu, dia menyatakan besar yang mengunjungi domainnya. "Yang feed back banyak," imbuh sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, karena seringnya penikmat inilah, dia berpikiran mau mengubah website-nya sebagai jejaring Sosial media. Setelah membuat persiapan, website-nya selesai berubah sebagai jejaring Sosial media sekitar November 2013. "Sebelumnya telah selesai, namun finishingnya saat November tersebut. Saya harus berubah sebab kalau komik yang di upload aslinya kan melanggar peraturan karena belum ada izin," sambung anak pertama dari tiga bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi mengajak Ifa Alif, teman satu fakultasnya, untuk sebagai chief operating officer di website yang dia banun. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat platform sosial yang unik dibanding social media sebelumnya yang telah populer saat ini semacam Facebook dan Twitter. "benar, misi besar kita adalah menyaingi Facebook dan Twitter. Jika kami biasa menggunakan buatan orang asing, kita mempopulerkan mereka," tukasnya.

Karena berniat guna tidak sama itulah, Hamdi berpikir display serta manfaat Kwikku saat ini ridak sama dan sangat banyak dibanding Facebook. Bukan hanya bercerita, Hamdi memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di antaranya terdapat bsebagai tools yang belum ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Seluruh pemakai Kwikku dapat mencantumkan alamat online-nya dan cepat menyambung ke admin. Menurut saya, itu yang pertama di jagad," klaim Musad.

Bahkan, terdapat menu kencan atau yang founder sebut dating site. Jika pergi ke layanan ini, anda cepat bertemu dengan pemakai Kwikku yang terlihat jomblo. Bila anda cowok, yang tertera yakni penggguna Kwikku yang wanita dan sedang jomblo. "Ini kita kelompokkan waktu user mendaftar. Jadi, kalau mau kencan, cepat saja menuju ini," pungkasnya.

Sebagai hal social media mereka tentunya telah familiar dari social media Facebook, Twitter serta yang baru naik daun yakni social media sharing Picture Instagram. Media Sosial diatas sudah sejak lama menduduki papan atas Social media di dunia. Serta tidak bisa kita tutup mata bila Media Sosial dari luar tanah air dapat berhasil meraih pikiran user Social media di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan jumlah orang yang cukup banyak yakni berkisar 255 juta orang yang kebanyakan berumur muda, dapat dibilang Republik Indonesia adalah pasar yang empuk buat diperhatikan bagi developer dan pendiri medsos di dunia.

Walaupun sudah banyak medsos yang terkenal medsos diRI. Anak Republik Indonesia jangan mau kalah, Hamdi berhasil mengembangkan social media dalam bidang social media dengan brand Kwikku. Kwikku didirikan oleh mahasiswa jurusan UIN Maliki Malang. Nama pendiri Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, mahasiswa Fakultas Saintek yang berdarah Ambon.
Dari keahliannya dikategori Teknik Informatika Musaad bersama Ifa (Co-founder) itu mendirikan sosial media Kwikku. Kwikku merupakan social media yang berbasis keterkenalan, viralitas bisa terlihat melalui tools yang ada pada profil usernya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, serta bisa dibilang start-up medsos yang masih bayi. Waktu berdirinya Kwikku sudah berhasil mendapatkan medali Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award serta berbagai lainnya.


Keberhasilan Kwikku diwaktu berdirinya telah sukses memiliki tidak kurang dari dari 31 ribu pemakai yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dengan 150 hingga 400 pengguna baru di Kwikku harinya. Nama Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yaitu “Kuwi” dan “iku”, tujuan penamaan itu agar cita rasa lokal RI lebih terasa. Saat itu anggota yang dikerahkan oleh pendiri Kwikku (red: Musad) berjumlah 10 karyawan yaitu bagian merancang, developer, serta menu-menu lain. Kantor pusat Kwikku ini berada tidak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.


Beda dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang sangat cepat pertumbuhannya yaitu TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi dibidang ecommerce system membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua system itu Pahrur Rozi Nasution pengembang dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan usahanya akan maju dengan cepat untuk tahun-tahun mendatang.


Untuk kamu yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) ini bisa jadi defenisi bebasnya. Konsep usaha B2B yaitu usaha yang dijalankan untuk perusahaan maupun pihak yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau dapat juga disebut sebagai usaha bagi sesama perusahaan. Umumnya usaha B2B dijalankan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berguna bagi pemesanan produk dan tenaga, informasi serta konsultasi atau pengiriman serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) adalah prosedur pengiriman file yang terkonsep, dalam format biasa yang diterima dari satu system computer ke suatu cara computer lain dari model message.

Adapun jenis bisnis B2C (Bisnis to konsumen) yakni jenis bisnis yang dijalankan oleh pelaku usaha dan pemakai, semacam dari pabrik tas seminar yang menjual dan mengajukan barangnya kepengguna umum secara online. Disini pelaku vendor tas kulit akan melakukan bisnis dari memasarkan serta menawarkan barangnya ke konsumen tanpa terdapatnya timbal balik dari pemakai untuk menjalankan usaha kembali kepada pihak pengrajin tas sekolah. Yang artinya pengrajin tas sekolah hanya memasarkan dan mengajukan barangnya maupun tenaganya bagi pihak pemakai sekedar semacam pengguna maupun pengorder.

Betul Fachri sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com juga berterus terang buat dapat seterkenal saat ini aja super butuh usaha keras. Tapi jika dilakukan secara santai sekeras apapun pekerjaan yang dilakukan terlihat terasa enteng. Pedoman yang diterapkannya saat membangun bisnis yakni jika apapun usaha yang dijalankan harusnya berkolaborasi. Sulit dapat kita bisa mengembangkan usaha besar bila anda sendiri yang menjalankannya sendiri. Untuk itulah, sejak pertama Fachri mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah menghire sekitar 5 orang untuk menjadi tiem dari TokoAndalan. Disamping itu terdapat juga mitra yang sama-sama komitmen buat mengembangkan TokoAndalan sampai menjadi ecommerce-ecommerce besar di Indonesia.

Waktu ini TokoAndalan masih sekedar memasarkan barang-barang dari Shoba Industri yang mana Shoba Industri itu juga bagian dari Grup TokoAndalan. Sedangkan bidang yang diproduksinya yakni Tas Diklat Pelatihan, Tas Laptop Punggung, Tas pinggang, Tas anak sekolah, Tas pakaian dan berbagai macam jenis dompet. Sampai kini telah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba Industri dalam pembuatan Tas Diklat Pelatihan untuk perusahaan mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Pabrik Dompet Shoba Collection ini bisa semakin besar ditahun-tahun mendatang.

Bila saya sebelumnya membahas teriat dua usaha rintisan usaha yang sedang berkembang di NKRI. Untuk pembahasan selanjutnya ini, kami ingin membahas terkait kesayangan dan permainan yang baik untuk anak anda. Saat pertubumbuhannya, seorang buah hati akan merasakan perubahan secara fisik begitu juga psikis Saat masa balita menuju Balig. Dari dua perlaihan tersebut, ada masa peralihan, yang umumnya disebut dengan sebutan remaja atau masa puber. Tapi, tinjauan pandangan Islam status hamba di dalam syariah Cuma sebutkan dalam dua fase, yakni saat kanak-kanak serta priode dewasa. Terdapatnya perbedaan di antara dua priode itu dikarenakan ketidak samaan dari hal kewajiban hokum mukallaf dan tidak terbebani hokum ghayru mukallaf. Seorang yang sudah dewasa dan mempunyai pikiran yang bagus secara pasti memiliki segala konsekuensi serta bertanggung jawab total terhadap semua prilaku yang dikerjakannya. Mereka memperoleh pahala dengan melakukan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa ketika meninggalkan perbuatan wajib atau mengerjakan perbuatan terlarang. Sedangkan balita maupun manusia yang belum sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Inilah makna dewasa yang sesungguhnya dari Islam.

Mempersiapkan anak-anak memasuki usia balig tidak Cuma sekedar melatih mereka secara individu guna bisa melalui hidup, namun juga dalam rangka menjalankan tugas bagus sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, memasuki umur balig anak dipersiapkan agar mampu sebagai manusia yang terbaik untuk umat bagi tahun yang akan tiba untuk meluruskan keesaan Allah di muka bumi serta menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk lurusnya syariah dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib maupun tidak wajib telah harus dijalankan, terlebih sembahyang serta shaum. Rasul saw berkata (yang artinya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembudayaan sembayang tersebut bisa dikerjakan dengan metode menyuruh shalat berjamaah semua anggota dirumah. Khusus anak pria dibiasakan buat shalat di masjid. Mengaji kalam al-Quran dan tadarus bisa dilakukan bagi semua bagian keluarga setelah selesai sembahyang magrib yang dilanjutkan dengan tawsiyah oleh ayah maupun ibu. Gunanya adalah agar pengetahuan yang sudah dimiliki anak juga diamalkan dalam kesehariannya supaya gemblengan ilmu Islam kesayangan tambah mantap.

Membentengi anak dari berbagai tampilan, bacaan dan aktivitas yang bisa mengarah untuk hal-hal yang negative serta mengasih cara lain yang bagus baik, seperti CD sains, bacaan keagamaan, acara keislaman, dll. Dalam berbagai pergaulan bersama lawan jenis, harus dibuat terpisah antara kesayangan pria dan perempuan, sambil diterangkan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian social umum, yang dapat menuju untuk penglihatan yang landasi prilaku suka dan ketidakproduktifan merenung, khususnya bagi buah hati yang telah menuju usia 10 tahun.

Untuk saat usia menjelang dewasa kesayangan diajari terkait ilmu akan dewasa (mens dan mimpi) dan seperti apa Syariah fikih agam menjelaskannya. Manfaatnnya adalah supaya membuat kesayangan secara tubuh serta pikiran supaya pada menuju waktu balig datang buah hati sudah memahami hal-hal yang wajib dikerjakan serta siap melakukan akibat balig (untuk terikat dari hokum agama) saat kehidupannya.

Membekali anak dari keterampilan hidup yang dapat membuatnya berdikari dalam melakukan acara-acara sehari-hari semacam mandi sederhana, merapikan rumah, menyetrika baju, memperbaiki rumah, memakai perkakas biasa, dan lain-lain. Hal itu adalah melatih anak untuk olahraga yang dapat mengolah tubuh buah hati buat memiliki badan yang sehat dan mandiri supaya mereka siap serta memliki modal-modal dasar untuk kancah perjuangan.

Anak yang sudah berumur 10 tahun ke atas bagus diajak berpikir buat melihat masalah di masyarakat yang diikutkan dengan acara keagamaan yang telah dimilikinya. Analisis ditujukan pada solusi Islam berkaitan perbandingannya untu solusi-solusi yang diberikan oleh masyarakat atau negara saat itu. Penggunaan kecanggihan komputer dan internet dipusatkan pada semacam yang gunanya berguna semaccam membaca informasi yang sama dari kemajuan proses analisisnya. Dengan biasanya mengedukasi cara berpikir buah hati, pemikiran buah hati sudah semakin berkembang hingga dapat menyimpulkan permasalahan utama yang dihadapi masyarakat saat ini, yakni tidak adanya penerapan syariah Islam di tengah kehidupan.

Melatih kemampuan, kepemimpinan dan tanggung jawab pada buah hati untuk segala lini di dalam aktivitasnya yang senantiasa dikaitkan dari metode pikir serta metode prilaku ideology Islam. Tujuannya yakni buat mengajari anak dengan berkelanjutan demi mempersiapkan mereka menjadi pemimpin pada saat berikutnya. Dalam Al-Qur’an

Semua buah hati itu khas. Baik itu untuk semacam edukasi. Masing-masing kesayangan memiliki tipe belajar yang berbeda. Terdapat buah hati yang gampang belajar dan mendengarkan lewat mendengarkan (audio). Buah hati yang lain, lebih kuat menghafal dan menguasai mempelajari apapun yang dilihatnya. Nah, Ayah dan Bunda penting untuk mengetahui semua tipe model edukasi si kesayangan guna lebih memaksimalkan pengetahuan ingat anak-anak. Si Hafiz Doll pintar dan imut. Hafiz Doll ini terlihat menggemaskan. Mungkin itu pikiran yang terlintas tatkala kalian memiliki sesuatu yang desainnya lucu serta imut. Tidak salah juga kalau yang membuat kita kesengsem itu yakni Hafiz Doll. Dari desainnya yang khas dan juga imut. Talking Doll tersebut dapat anda dapatkan di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya itu hanya bagian sisi luar dari Boneka Smart. Kalau kalian lihat lebih jauh lagi, ada segudang manfaat yang bisa didapat melalui Boneka Smart ini. Sesunguhnya Talking Doll tersebut sekedar sebagai audio dari banyak fitur yang terdapat di dalamnya. Seperti dari kisah Nabi dan Rasul, mengaji, kisah hewan, Asmaul Husna, Teladan Rasulullah sampai dengan music-music anak. Desain tampilan itu akhirnya memberikan nuansa riang gembira serta menyenangkan terhadap kesayangan guna memainkan isi di dalamnya. Ketika buah hati biasa diperdengarkan audio-audio dari Talking Doll tersebut, terlebih mengaji ketika ingin tidur, pe3lan tapi pasti bisa memasuki alam bawah sadarnya guna mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Pengennya, tentu di-kemudian hari kelak bisa memberikan dampak positif bagi prilaku serta kepribadian bagi kehidupan si kesayangan. Bukan Cuma itu, Alqolam mengaji itu juga bisa tersambung dengan bluetooth di mobile lho. Menjadikan bermain anak-anak jadi lebih menakjubkan deh. Umum Anak-anak terlihat senang dari permainan puzlenya, sebab ya mereka masih balita. Walaupun Talking doll mengaji tersebut besar sekali kegunaannya harus tetap didampingi kedua Ayah-Bunda. Tetapi jika orangtua ya membeli Hafiz dan Hafizah Talking Doll untuk tujuan supaya buah hati meminimalkantelephone genggam atau gadget ya mending tidak perlu dibluetooth ya. Karena tanpa dibluetooth pun Talking doll mengaji ini sudah memberikan manfaat yang banyak kok. Uang jutaan itu terbayar kok sama manfaatnya.

0 komentar:

Posting Komentar