Senin, 21 Mei 2018

Kompetisi Produsen Tas Selempang Seminar di Era Global di Indonesia



Mirelleslife.blogspot.com ~ SERING memperhatikan tas bermerek organisasi Militer atau PT? Atau mendapat hadiah goody bag dari acara seminar workshop atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Jawa Timur. Salah satunya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

'

Sejak dini kuliah sudah ada beberapa bisnis yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari PTN Malang itu sudah biasa berdagang guna menambah duit dompetnya. Bisnisnya pun terus berlanjut dan berkembang hingga tamat kuliah dari jurusan TI UIN Malang. Jiwa ingin mandiri yang tertanam dari muda pun memudahkannya untuk mencium banyak peluang.


Setelah lulus kuliah, Fachri mencoba untuk membuat ecommerce dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Petama dirintisnya home industry dengan nama Shoba Collection itu yaitu mulai tahun 2015, Sudah selalu ada pemesan yang dilayani dalam produksi berbagai macam tas kegiatan baik itu tas workshop, tas kosmetik dan berbagai macam tas jenis lainnya.


Pastinya tidak sedikit asam garam yang telah dilalui Fachri sejak awal kali membuka Produsen Tas Workshop Selempang ini. Makan asam dan garam yang dilaluinya dianggap sebagai proses kenaikan ilmu dalam entrepreneur.

SesungguhnyaSebetulnya hingga saat ini hampir dipastikan selalu ada masalah yang datang. Mulai dari masalah karyawan yang memang gampang-gampang susah dimiliki guna diajak kerjasama dalam Pengrajin Tas Seminar Selempang. Instuisi yang dilalui, Toko Tas Seminar Kit sering tidak tepat deadline dalam pengerjaan pesanan tas pembeli. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pembuatan tas ada berbagai macam. Adapun factor-faktor yang sering terjadiadalah; bakal pengerjaan tas yang telah dipesan terlambat pengiriman dari pusat, Pengrajin sakit, hingga penjahitnya yang memproritaskan proyek yang lebih besar. Untuk poin permasalahan terakhir biasanya Fachri melakukan tindakan dengan cara membuat perjanjian kontrak perjanjian kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai penggarapan, akan di kutip denda.

Sebagai pengusaha, Fachri tidak bisa diam berinovasi. Pemikirannya harus lanjut meluas untuk keberhasilan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan tersebut, dia tertarik untuk mendaftarkan mempatenkan tas milik sendiri. “Impian saya sangat banyak, ingin punya cirri khas yang dipatenkan dengan desain sendiri serta punya Konveksi setiap kota dan Kabupaten di Indonesia” jelas dia. Bukan tanpa sebab. Hal tersebut jadi keinginannya karena berharap Nusantara Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan keinginannya itu, Fachri menyadari tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja keras dari Pribadi dan dibantu ke karyawan Shoba Industri serta selalu memperhatikan kualitas, baik dari segi bahan dan cara produksi dan serta memberikan pelayanan yang terhebat terhadap pemesan Shoba Industri diharapkan impiannya bisa terwujud. Lebih dalam dia mengutarakan Kerja keras yang laksanakan ke Shoba Collection akan selalu di ikutjan dengan berserah diri kepada Sang Khalik dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki kepada umat yang membutuhkan.

Hingga saat ini, dia tetap terus masarkan produk tas ke dinas-dinas. Namun usaha mengenalkan diri ke Swasta terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau dipersalahkan mengorder tas berlogo jika tidak melalui petunjuk dari pemerintah pusat. "Alhamdulillah berkat usaha keras akhirnya travel-travel bersedia menerima juga. Produksi pun mengalir," ucap nya.

Saat ini binis dia yang masih terbilang muda itu sudah mempunyai client dari swasta dan sejumlah BUMN pemerintah pusat. Bahkan clientnya itu melanglangbuana hingga ke Malaysia dan Negara-negara lainnya berkat ada kegiatan seperti workshop bilateral organisasi di Nusantara dengan Nusantara Negara lain. Tas produksi Fachri juga banyak dilirik perusahaan dan BUMN pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia banyak beragam. Ada tas laptop, Tas seminar, Tas jinjing, tas belanja, tas selempang, tas haji umroh, tas koper dan tas diklat. Bahkan Tas perempuan juga tetap diterima penggarapannya dengan alasan tas cewek lebih menonjolkan fashion dan penggarapan pun harus eksklusif, sehingga ada semisal tantangan tersendiri dalam penggarapannya.

Harga yang ditawarkan bermacam-macam, mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pengorderan bisa dilakukan dengan cara datang ke showroom atau memesan melalui website yang telah disertakan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan crew juga bisa menemui pembeliyang ingin membeli tas namun belum sempat bertamu ke home industry. Hal itu dilakukan Supaya dapat menyuguhkan service terbaik bagi calon pengorder supaya bisa terjalin hubungan hangat yang berharap pemesan ini jadi repeat order.

Nah, bagi Anda yang bingung apa itu TokoAndalan? Dibawah ini Karyawan Ulas juga:
TokoAndalan adalah termasuk usaha pemula di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang menjual berbagai macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Keunggulan yang di miliki oleh bisnis pemula satu ini adalah berbagai barang yang dijual datang dari karya-karya Home Industry berbasis home Industri. Sejauh kehadirannya sudah cukup banyak UKM yang ada di area Sidoarjo yang melobbby MoU an dengan Start up TokoAndalan untuk memperkenalkan barang-barang home industry secara online. Memang sejauh beradanya TokoAndalan masih belum bisa melayani kemauan para home industry tersebut. Meski demikian, sudah tidak sedikit rumah industry yang merasakan manfaat karena kehadiran TokoAndalan. Perusahaan yang sudah di service TokoAndalan dalam pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Awal hadirnya TokoAndalan ini sekitar tahun Dua ribu limas belas dulu dengan mengusung juang untuk memajukan industry rumahan yang kecil di Indonesia dan pastinya mengenalkan barang-barang dari Shoba Industri. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom sudah di handle 4 Anak dengan bidang 1 devisi promosi, 2 teknisi yang dibantu dari teman-teman Behato, 1 photographer karya-karya sahabat yang telah mengajak bantuan TokoAndalan guna memasarkan tas kawan-kawan. Selain dari ke empat anggota diatas, ada juga karyawan freelance yang menolong TokoAndalan dalam bidang Marketing dan optimasi.

Keinginan yang dibuat TokoAndalan yang beralamat semi di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Malang pada periode Dua ribu delapan belas yakni Membeli bangunan baru yang bisa semacam penyimpanan guna menampung stock lebih banyak karya-karya home industry. Wilayah untuk pendirian gedung baru tersebut harus benar-benar wilayah yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Kontruksi bangunan yang di buat adalah memiliki gudang yang besar dan parkiran yang luas sehingga cocok dibuatkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di wilayah Malang.

Jika gudang lokasi baru telah dikerjakan, diharuskan dapat mempunyai tiem karyawan sebanyak lima puluh orang. Serta Misinya crew pemasaran akan bisa kerjasama terhadap tour guide wisata wilayah Indonesia tujuan Kabupaten Malang untuk menjadikan peserta wisata tersebut berhenti di ruko TokoAndalan buat membeli produk-produk industry rumahan UKM yang sudah diperlihatkan di tempat TokoAndalan. Hasil dengan adanya TokoAndalan bisa menjadi control attack produk-produk sejenis yang telah beredar Nusantara dari barang-barang seperti yang tersedia import, sehingga partner industry rumahan akan berjaya di Nusantara.

Sebagaimana yang kami lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan lokasi wisata yang ramai diperbincangkan masyarakat. Selain ramai dibicarakan, tidak sedikit juga orang yang berwisata ke sana. Bukan hal yang mengherankan jika Anda termasuk orang yang akan mengunjunginya. Diantara tempat wisata yang sering dilihat di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wilayah Wendit Waterpark ini adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Jika Kalian berada di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah 8 km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keunggulan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga pengunjung bisa merasakan bagusnya panorama keindahan area kawasan wisata Wendit Waterpark itu. Adapun di dalam objek wisata Wendit Waterpark tersebut juga terdapat 2 jenis kolam berenang yang pertama adalah kolam dengan kedalaman sekitar 2 meter dengan suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Bicara tentang harga karcis masuk Wendit Waterpark ini juga relative Murah sekali. Sebab kalian hanya cukup menyediakan duit limas belas ribu rupiah setiap anggota maka anda bisa pergi berenang air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya anda akan di datangi dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berlarian di wilayah tersebut. Dengan adanya kerak itu maka telah memberi kondisi yang mengasyikkan terebih saat monyet meminta makanan pada para pengunjung yang tidak langsung menyamun, akan tetapi monyet itu akan meminta jajanan dengan mengulurkan kedua tanganya.

Sekedar tips berwisata ke Wendit Waterpark ialah kamu harus merogoh duit tambahan jika ingin mencari macam-macam tempat yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Sebab disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai tempat untuk berkeliling memakai sampan atau speed booth sepeda air. Bahkan selain itu, terdapat juga tempat perahu dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga kolam arus serta beberapa wahana bersenang-senang yang mengasyikkan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga wisata wilayah lainnya yang biasa menjadi rujukan sebagai tempat wisata, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang indah adalah pantai tiga warna. Pantai tiga warna Malang itu juga adalah sebuah pantai yang telah popular bagi orang-orang wisatawan, baik wisatawan dari kota atau bahkan wisatawan yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang tersebut beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun sudah tersohor karena keelokan yang ditawarkannya, namun lokasi dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga belum banyak yang mengetahui. Untuk itu, kamu bisa meminta jasa tour guna memuluskan anda semua pergi kesana.

Pulau tiga warna ini memang sudah di urus oleh suatu LSM, yang biasanya juga mempunyai harga tiket masuk. Tapi anda tidak perlu takut, karena harga karcis masuknya tersebut sangat murah yakni cuma dengan merogoh lima ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di laut tiga warna ini kamu juga tidak hanya semacam berjemur atau nongkrong di tepi pantai saja. Alasannya disitu kamu bisa melakukan kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna tersebut juga cukup bagus dan tak perlu pergi jauh di tengah laut. Diluar itu, jenis laut pantai tiga warna tersebut juga sangat membuat dan masih natural. Nah, Bagi kamu yang ingin berekrasi ke pantai tiga warna berikut tips yang bisa anda perhatikan.

Sekedar trik Camping ke laut 3 warna itu yaitu kelompok anda di haruskan terlebih dahulu buat menyelesaikan reservasi atau booking. Karena jumlah pewisata setiap hari di Pantai tiga Warna itu juga di kuota dengan jumlah sekitar seratus pelancong saja, untuk itu anda juga harus mereservaasi lokasi paling tidak 2 minggu sebelumnya. Bagian ini di laksanakan tegas oleh pengelola alasannya Pantai 3 Warna itu adalah satu wilayah lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kebersihannya, terlebih lagi masalah kebersihan.

Paforit Pantai Lainnya yang masih berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Untuk pergi ke lokasi tersebut terasa mudah dan kita dapat menyewa penyedia Tour Guide. Berangkat kota Malang ambil jalur arah Kepanjen setelah itu ikuti arah menuju ke Pantai Balekambang. Tidak perlu khawatir buat hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan informasi yang mengarahkan daerah manakah yang akan kalian tempuh guna menuju ke Pantai Kondang Merak.

Alokasi yang dibutuhkan buat sampai ke laut kondang merak mulai Malang kota antara 3 jam. Namun perhatian diketahui untuk Anda yang mengendarai roda dua wajib waspada alasannya kondisi jalur kurang terlalu tersebut ialah salah satu pantai yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Pantai Kondang Merak seperti nampak alami dan tak begitu ramai. Laut Tersebut
ini juga merupakan salah satu pemberi ikan hias. Untuk biaya karcis masuk laut itu yakni Rp.10.000,- dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu masyarakat setempat banyak melihat burung merak yang datang ke laut itu buat minum didanau yang ada di sekitar pantai. Alasan unggas merak selalu berkunjung ke lokasi tersebut maka laut tersebut menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan panggilan Pantai Kondang Merak. Panorama di sekitar kawasan pantai sangat indah ditambah hembusan anginnya yang sejuk, plus dengan hamparan pasir putih yang lembut di kaki. Terumbu karang yang indah juga ada di pantai itu. Bebatuan terumbu karang besar bisa semakin menggoda untuk diperhatikan setelah air pantainya surut. Hal inidisebabkan karang yang awalnya tidak terlihat karena air pantai bisa terlihat ke permukaan. Fasilitas Di pantai ini telah memadai seperti Rumah Makan, lokasi Parkir, Penginapan dan tempat shalat. Bagi kamu yang akan buat berkunjung ke Pantai Kondang Merak inilah sedikit informasi yang sudah dirangkum anggota TokoAndalan.

Nah, Bagi kalian yang hobby berpetualang di dunia liar tapi mengasyikkan, bisa memilih pilihan lokasi Bromo. Wilayah Gunung Bromo tersebut ada di Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh empat Kabupaten yakni daerah Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang. Wilayah berpetualang ini dapat kita datangi dengan aman dan nyaman mencari Tour Guide. Biaya karcis lokasi Bromo untuk pengunjung domestik yang dulunya berkisar Rp10.000 sekarang naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Alokasinya adalah Rp2.500 guna jaminan keselamatan dan Rp. 25.000 buat tiket. Sedangkan buat pengunjung mancanegara yang sebelumnya Rp57.000 menjadi Rp217.000.

Buat kalian yang biasa mendaki, inilah trik mendaki yang bagus buat laksanakan. Ada beberapa agenda yang di coba saat berwisata ke Bromo. Serangkaian agenda tersebut bisa kamu opsikan saat berada di Bromo. Opsi lain menunggang kuda di dalam hamparan pasir yang membentang luas. Jika kalian takut suka kegiatan berkuda, kita bisa memilih sewa jeep guna berselancar beberapa lokasi wisata di Gunung Bromo.

Untuk pergi Gunung Bromo maka anda akan dihadapkan dengan tantangan yang amazing yaitu harus menyeberang lautan pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah lautan pasir tersebut ada tempat ibadah bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Kamu bisa mampir ke Puncak B dua Sembilan yakni lokasi yang paling amazing buat membidik keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Lokasi itu berada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B dua Sembilan ini lebih dikenal Negeri di Atas kabut karena saat pagi wilayah lembah B29 akan ditutup kabut tebal sehingga seperti ada di atas awan saja.

Acara yang sebaiknya dilakukan saat beriwsata di Bromo adalah mengejar Sunrise di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang tingginya berlokasi di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak melebihi dua ribu. Ketinggian pendakian terdapat 2 titik yakni Ketinggian Penanjakan satu dan dua.

Bagi kamu pencari kuliner, di Kota Malang juga terdapat banyak tempat wisata kuliner. Diantaranya yakni Mie Setan yang terdapat di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Adapun tempat shopping di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Harapannya, sesudah TokoAndalan memiliki show room yang lebih luas, akan menjadi Favorit wisata belanja, wisata pembelajaran dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner buat masyarakat orang-orang yang berada berwisata di Malang Raya. Untuk bisa mewujudkannya, pastinya TokoAndalan telah harus memiliki wilayah paling tidak 4-5 hektar dilokasi bagus di Malang yang sebagiannya dibangun sebagai gudang, separuh lokasi lainnya dijadikan untuk para pengrajin tas yang dapat di dekor untuk tempat pendidikan. Jadi masyarakat yang akan mengetahui tehnik pembuatan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat berkunjung konveksian TokoAndalan. Adapun lahan sebagiannya juga dijadikan untuk stand-stand berbagai macam kuliner yang bisa memanjakan lidah pelancong. Dan pastinya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar untuk menampung mobil semua pelancong yang datang ke Malang Raya.

Proyek pembangunan rekreasi belanja karya Shoba Industriitu keinginannya telah bisa dikerjakan pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, Tiem juga mengakui bahwa keinginan guna mempunyai bangunan belanja di Malang milik dari Shoba Collection masih dalam impian dan anggota masih dituntut untuk lebih keras untuk bekerja. Namun, yang bisa juga di perhatikan bahwa Dua tahun tidaklah tahun yang singkat guna bertahan suatu berwirausaha. Pengrajin Shoba Collection sudah memperlihatkan kehebatannya untuk terus membesarkan usahanya. Artinya, perusahaan itu telah betul-betul tahan banting dan melihat semua masalah yang dihadapi pabrik serta sudah dapat menyelesaikannya. Panjang waktu tersebut akan juga dapat menjadi kenyataan bahwa perusahaan Shoba Industrisatu itu tidak pernah bermasalah. Sejauh itu antara Shoba Industridan banyak pemesan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan kedua belah pihak, baik dari sisi pemesan maupun TokoAndalan.

0 komentar:

Posting Komentar